Jumat, 06 Desember 2013

 
 
 
 
Go Green!!! artinya :

Mengajak temen-temen semua untuk melakukan
kepedulian lingkungan dengan menggunakan dan 
melakukan campaign green devices or things. 
Misalnya :
-Menggunakan produk dan barang-barang yang 
ramah lingkungan (ada label eco-friendly atau ozone friendly).

-Melakukan penghematan dalam menggunakan
bahan bakar fosil (bensin, solar dan minyak tanah), 
atau dengan menggunakan bahan bakar bio-… 
lebih baik naik kendaraan umum dan jalan kaki aja kalo 
tempat yang kita tuju nggak terlalu jauh. CO (karbon monoksida) 
dan Pb (timbal) yang di-emisikan mesin bensin sangat berbahaya bagi kesehatan; CO bisa masuk dalam darah dan bergabung dengan haemoglobin sehingga mengganggu fungsi utamanya 
sebagai pengikat Oksigen, Pb berbahaya bagi kesehatan
terutama anak-anak dan ibu hamil karena kandungan 
logam berat bisa meracuni sel-sel otak pada janin.

-Menolak plastic bag!!! Karena plastik itu senyawa yang 
susah terurai dan merupakan sumber metan (CH4) yang 
menyebabkan Global Warming!!! Kalo shopping, usahain 
bawa tas sendiri dari rumahsaja

- Menanam pohon dan membuat ruang terbuka hijau, 
karena daun dari pepohonan bisa menyerap emisi CO2 
dari pembakaran.

-Buanglah Sampah Pada Tempatnya dengan 
dipilah dulu Menurut Jenisnya!!! 
Sampah kering = sampah non organik, 
Sampah basah = sampah organik dan 
Sampah reduksi = sampah sisa pembakaran dari 
sampah organik dan non-organik. Lebih baik lagi 
kalau kita punya keranjang Takakura atau komposter 
sampah organik sendiri.
 http://yohanesrinaldo.blogspot.com/2012/11/apa-itu-gogreen.html 
 Setelah saya membaca makna tentang .GoGreen saya mengetahui bahwa GoGreen tidak harus menanam pohon melainkan juga bisa membuang sampah pada tempatnya .membedakan sampah dll......
yang saya lakukan .Saya sudah membuat halaman saya menjadi kebun kecil yang berisi sayuran hijau .....
dan juga saya baru betapa pentingnya pohon bagi bumi ......
Dan juga saya baru tau jika membuang sampah sembarangan dapat merusak bumi ........
 

foto akan menyyusul
 http://www.technoplast.co.id/UserFiles/Image/going-green.gif          https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgV08w2qvqvsSjLnUQizAW-sqiy6Y6rxyJ9lxk1t-yqtMZqLOGDSdfKX94GFC0y9a3xbtOlKZoBTn2TxNh8AWlA1Wkz1mXQK1o18y8GRddn0DMJCo3bwbNuKWh_GPAEC9bIxmQqbZ_uOyjZ/s400/GoGreen.jpg 
foto perbuatan saya menyusul 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar